Sabtu, 19 Agustus 2017

The Background

Latar belakang saya menulis blog ini adalah mencari alternatif baru untuk mengungkapkan perasaan saya, sederhananya sih "buat curhat". Meskipun saya baca di beberapa sumber bahwa menulis blog dapat memberikan banyak manfaat hingga dapat menguntungkan secara finansial, namun tujuan utama saya lebih ke "kesehatan psikologis". Sederhananya saya menulis blog supaya sehat secara mental.

Sedikit perkenalan tentang saya. Saya wanita muda (menurut saya), umur saya sekarang 24 tahun. Saya bekerja di Jakarta. Background pendidikan saya adalah peternakan namun lebih spesifik ke "breeding and genetic". Saya sangat suka belajar dan bekerja di bidang genomic, sederhananya sih "semua tentang DNA". Jadi saya belajar tentang DNA di peternakan? Iya.! Jika ada yang ingin berdiskusi tentang "genomic" entah tentang hewan, tumbuhan ataupun manusia, saya akan sangat senang untuk berdiskusi. Bagi saya genomic adalah dunia yang menyenangkan. Ok cukup tentang genomic karena hawatir saya melantur lebih jauh tentang hal yang bukan merupakan alasan kenapa saya ingin menulis disini.

Back to back, the blog.!
Ada satu artikel yang saya baca mengutip bahwa untuk membuat blog yang baik dan "menguntungkan", kita harus memilih tema yang tepat dan menarik. Ok, saya sudah berusaha dan hasilnya nothing. Mungkin karena tujuan saya menulis blog adalah mendapatkan "kesehatan psikologis" karena itu saya tidak bisa memikirkan tema lain selain "mau curhat aja". Dari keinginan kuat untuk curhat saya mengambil judul "The Journal" supaya lebih keren (iya memang supaya kedengaran keren aja, at least menurut saya sendiri).

Jadi blog saya ini (selanjutnya akan saya mentioned dengan sebutan The Journal) akan menjadi wadah bagi saya untuk "curhat" mengenai apa yang saya rasakan, apa yang saya pikirkan dan apa yang saya alami. Artinya tidak semua tulisan saya di The Journal adalah pengalaman pribadi atau kisah nyata karena bisa saja hanya pandangan saya tentang bagaimana saya memikirkan sesuatu atau impian saya terhadap sesuatu, tapi tidak juga semua yang saya tulis adalah hayalan karena apa yang saya pikirkan pasti berhubungan dengan kehidupan pribadi saya dan saya sangat senang untuk sharing pengalaman pribadi saya. Wow that's complicated.! Intinya saya akan tulis apa yang menurut saya bermanfaat (at least untuk diri saya sendiri dan semoga bisa bermanfaat untuk orang banyak juga) dan yang lebih utama bisa membantu saya untuk mendapatkan "kesehatan psikologis".

Ok let see bagaimana saya akan mengisi The Journal dan bagaimana The Journal membantu saya mecapai tujuan saya. Happy blogging.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Responsibility

Menginjak usia 24 tahun, saya mulai berpikir apa arti hidup ini. Well, dalam keyakinan saya, saya tau bahwa hidup untuk beribadah pada sa...